Pages

Subscribe Twitter

4.11.2009

Amigo Group

Berubah adalah keharusan. Meski coba menghindari tapi dia akan tetap datang. Kenapa? Karena sang waktu terus berjalan. Karena zaman tak hendak stagnan. Ada siang ada malam. Ada kemarau ada hujan. Itulah dunia. Kehidupan. Alam semesta. Dan tentu saja, manusia dengan beragam aktivitasnya.

Sebagai sebuah penyedia jasa AMIGO GROUP percaya sepenuhnya. Perubahan harus terus dilakukan. Tak hanya soal product, place, price, promotion, marketing dan maintenance, tapi juga karakter manusianya. Dengan SDM yang tangguh, cerdas dan kreatif, perusahaan akan tetap eksis. Segala kebutuhan dan kepuasan konsumen akan selalu terpenuhi dan terjaga dengan baik.

Untuk itulah, berbagai pelatihan dilakukan. Skill dan pengetahuan ditambahkan. Peremajaan digalakkan. Para profesional muda dilibatkan. Mereka ditugasi menjadi penanggung jawab dan pengambil keputusan sesuai tingkat keilmuwan dan kesarjanaan yang dimiliki. Di sisi lain, kreasi dan inovasi terus diupayakan selaras dinamika citarasa zaman agar AMIGO GROUP mampu menjawab tantangan dan tuntutan yang terus bergerak secara cepat.

Mungkin tak banyak yang tahu. Telah setahun ini AMIGO GROUP menyiptakan buku panduan atau Corporate Identity (Identitas Perusahaan). Tak hanya soal logo baru, sistem kerja baru, format promosi yang baru, strategi pemasaran baru, tapi juga pembaruan sikap dan karakter karyawan dan karyawatinya.

Dengan Corporate Identity – hasil karya profesional muda lulusan mancanegara – kinerja karyawan memiliki panduan yang jelas, terarah dan padu. Kemungkinan untuk salah atau bergerak ke luar jalur menjadi semakin kecil. Ibarat berbangsa dan bernegara Corporate Identity telah disepakati bersama sebagai “haluan perusahaan” yang harus ditaati dan dijalani. Harapannya, visi dan misi perusahaan lebih mudah dicapai. Demikian juga dengan kualitas kesejahteraan karyawan serta kuantitas jumlah karyawan.

Oleh sebab itu, kerja keras sangat diperlukan. Upaya pengembangan dan perluasan terus menerus dilakukan sebagai salah satu solusi mengurangi angka pengangguran yang kian membengkak sekaligus penciptaan lapangan kerja baru bagi generasi muda. Setelah sukses membangun AMIGO Wonosari (Gunungkidul), kini, AMIGO Klaten dibenahi. Dari bangunan satu lantai menjadi tiga lantai.

”Untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen, kami ciptakan disain interior yang mengacu pada tata ruang modern dilengkapi escalator dari lantai satu ke lantai tiga,” tutur menejer marketing Sugiyarso sambil menjelaskan bahwa ruangan yang tersedia di AMIGO Klaten sudah terlalu sempit bagi pengunjung. “Kami ingin memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik bagi para pembeli,” tuturnya.

Tahun ini AMIGO GROUP merekrut cukup banyak tenaga baru muda usia dari delapan wilayah (Wonosari, Pedan, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Delanggu dan Prambanan). Rata-rata mereka yang direkrut adalah remaja lulusan SLTA yang punya semangat berkarya yang tinggi.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, anak-anak muda ini diberi pelatihan khusus agar memiliki bekal cukup dan pengetahuan luas tentang cara melayani konsumen. “Karena kunci sukses kami adalah "Pelayanan Kami Jelas Beda – Beda jelas” ungkapnya.

Sejak beberapa waktu lalu, konsep promosi AMIGO GROUP juga telah diubah. Dari yang hanya berbau Jawa, diperluas lagi menjadi tiga fokus utama; untuk keluarga, untuk remaja dan untuk anak-anak. Konsekuensinya, berbagai aktivitas digelar untuk memberi ruang.

0 komentar:

Posting Komentar